Pages

Labels

Selasa, 03 April 2012

Yoda: Latihan Vokal seperti Berlari


JAKARTA - Sesi latihan vokal kontestan Indonesian Idol 2012 bersama pelatih vokal Indra Aziz membuat beberapa kontestan merasa kesulitan. Salah satunya adalah Prattyoda Bhayangkara alias Yoda yang merasa latihan vokal cukup berat untuk dirinya.

Rocker asal Kebumen ini bahkan menilai latihan vokal seperti orang berlari. Menurutnya sangat melelahkan karena cukup banyak menguras energi.

"Latihan nafas itu sulit capek. Kaya orang lari-lari. Lebih berat dan lebih capek juga. Sebelumnya aku belum pernah latihan pernafasan dengan bener-bener kaya kemarin diajarin. Dan itu susah banget. Aku selama ini nyanyi hanya sekedar bernyanyi," papa Yoda.


Walaupun melelahkan, cowok kribo ini sadar jika seorang penyanyi harus memiliki kedisiplinan tinggi serta memiliki kecerdasan agar dapat tampil di depan penonton dengan baik.

"Sebelumnya aku kan memang penyanyi. Segala keluh kesah seorang penyanyi aku tahu. Di Idol aku jadi lebih tahu lagi. Jadi penyanyi itu berat dan menjadi penyanyi itu harus bener-bener bertanggung jawab, dan harus bisa disiplin dan cerdas. Cerdas itu dalam artian kita harus pintar didepan audience. terus cara bawain lagu gimana. Dan mengutarakan sebuah lagu harus benar-benar sampai ke telinga penonton. Dan pesan yang ada di lagu itu sampai," urainya seraya menutup percakapan
selain itu ia juga ditawari menjadi vokalis Dewa 19, tentu akan membuat siapapun bingung, apalagi untuk Yoda. Kendati dia telah berpengalaman jadi vokalis band di kampung halamannya, Kebumen, Jawa Tengah.

Menurut pengamat musik senior Denny Syakrie, Yoda sebaiknya memikirkan kembali tujuan ikut Indonesian Idol. Pria yang berprofesi sebagai penjual susu itu pun namanya cukup populer saat ini berkat ajang pencarian bakat tersebut.

“Dia harus kembali sewaktu ikut Idol, apa tujuan utamanya ikut Indonesian Idol, sampai akhirnya bisa seperti sekarang. Tapi dia mulai sekarang juga harus memikirkan langkah apa untuk karir musik selanjutnya. Jika dia mau benar-benar serius di industri musik,” kata Denny saat berbincang dengan okezone via telepon, Senin (2/4/2012).

Denny menambahkan, wajar jika Yoda sampai bingung karena Dewa 19 adalah salah satu band pop rock yang besar di Indonesia.

“Pastilah si Yoda ini bingung. Di satu sisi, dia mendapat tawaran untuk jadi vokalis band yang namanya sudah sangat besar. Di sisi lain, dia juga sedang mengejar impiannya untuk menjadi Idola di Indonesia,”  tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar