Pages

Labels

Selasa, 03 April 2012

Fergie: De Gea Memang Luar Biasa

 
MANCHESTER – Sir Alex Ferguson kagum atas penampilan cemerlang David de Gea saat United menghadapi Blackburn Rovers dini hari tadi. Kemenangan semalam sekaligus memperlebar lima poin United atas City, dan semakin mendekatkan United dalam perburuan gelar Premier League.

Pada malam tahun baru lalu, de Gea sempat disalahkan atas gol kemenangan Blackburn yang hadir melalui kaki Grant Hanley, setelah itu dirinya dibangku cadangkan untuk empat pertandingan. Ia mungkin akan tetap menghuni bangku cadangan jika saja Anders Lindegaard tidak mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan, namun de Gea kini menjadi kiper pilihan pertama Fergie.

Pemain Spanyol U-21 tersebut berhasil mengamankan gawangnya dari ancaman para pemain The Riversiders, Hoilett, Marcus Olsson dan Grant Hanley pada 45 menit babak pertama, kemudian menganulir tendangan pemain asal Denmark, Morten Gamst Pedersen di babak kedua.

“David [de Gea] membuat tiga penyelamatan fantastis dalam menjaga gawangnya selama pertandingan berlangsung,” ungkap Fergie seperti dilansir The World Game, Selasa (03/03/2012).

“Ia dapat mengatasinya, ia tidak membiarkan hal [gol] itu terjadi, dan sekarang ia dalam kepercayaan diri, dan kepercayaan diri merupakan faktor besar dalam sepakbola,” sambungnya.

“Perlu waktu baginya untuk beradaptasi dengan cara yang berbeda pada permainan di Inggris dan ia memperlihatkannya sekarang,” imbuhnya.

Sepertinya de Gea masih harus terus membuktikan banyak hal sebelum dirinya layak untuk disejajarkan dengan kiper hebat United lainnya, seperti Peter Schmeichel, Fabien Barthez dan Edwin van der Sar, Fergie yakin bahwa anak didiknya kelak akan seperti mereka.

“Dia [de Gea] memang luar biasa,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar