Pages

Labels

Selasa, 03 April 2012

Raihan Gol Messi Sudah Mencapai 200!


PRAHA - Gol yang dicetak Lionel Messi ke gawang Victoria Plzen lewat titik putih ternyata bermakna spesial. Pasalnya gol tersebut adalah gol ke 200 yang dicetak Messi selama membela Barcelona. Secara keseluruhan, Messi sudah mencetak 202 gol karena dirinya mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Pria mungil asal Argentina ini telah mencetak 20 gol di sepanjang kompetisi musim ini. Hal ini dilakukan Messi setelah mencetak kurang lebih 100 gol dari dua musim terakhirnya bersama Barcelona.

Messi sendiri sudah melewati rekor legenda Los Azulgrana, Ladislao Kubala yang mencetak 194 gol bagi Barcelona. Hal tersebut membuat Messi kini berada di tempat kedua sebagai pencetak gol terbanyak El Barca sepanjang sejarah.


Kini Messi hanya tertinggal 32 gol, untuk menyamai pencapaian rekor gol terbanyak tim raksasa Catalan yang dipegang oleh Cesar Rodriguez dengan 235 gol. Melihat umur dan kemampuan Messi, rasanya bukan hal mustahil rekor tersebut terlewati.

Messi sendiri merupakan talenta berbakat dari Argentina. Dirinya sempat mengalami penyakit growth hormone deficiency (kekurangan hormon pertumbuhan) namun kini dengan tubuh kecilnya Messi mengundang rasa takjub muncul dalam benak setiap orang yang melihat permainannya.

Ulasan "Pique": Gelar Juara La Liga Masih Terbuka

BARCELONA – Gerard Pique menyatakan dirinya lega setelah Barcelona mengatasi Mallorca dengan mencatat kemenangan 2-0, Minggu dini hari tadi. Mantan bek Manchester United berharap timnya mampu mempertahankan gelar mahkota La Liga.

Blaugarana berhasil menguasai pertandingan dan memimpin babak pertama 1-0 dengan tendangan bebas dari penyerang multi talenta Lionel Messi yang membuahkan gol, tetapi mereka harus rela kehilangan Thiago usai menerima kartu kuning kedua.

“Sangat sulit untuk menang, terutama hanya dengan 10 orang. Namun, kami yakin kami mampu meraih tiga poin, dan kami pantas menang,” kata pemain internasional Spanyol, seperti dilansir Goal, Minggu (25/03/2012).

“Kami mencoba untuk mengontrol jalannya pertandingan, mereka ingin menyamakan kedudukan, tapi kami bermain baik walau dengan 10 pemain dan yang paling penting adalah bahwa harapan meraih gelar juara La Liga masih terbuka,” sambungnya.

Usai mengalahkan Mallorca, kini Barca hanya terpaut enam poin dari Real Madrid yang menempati puncak klasemen sementara. Sebelum menjamu Atletico Madrid di Camp Nou akhir pekan depan dalam lanjutan kompetisi La Liga, anak asuh Pep Guardiola akan berhadapan dengan Milan dalam semifinal Liga Champions.

“Kemenangan sangat penting bagi kami dan kami berhasil mendapatkan kemenangan! Kami berharap mampu memenangi seluruh pertandingan di sisa kompetisi La Liga, sehingga akan memperkuat moral kami saat berlaga di Liga Champions,” tutup pemain yang kini berusia 25 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar